Jiwasraya bukukan premi Rp 1 triliun

20 Mar Jiwasraya bukukan premi Rp 1 triliun

JAKARTA. Perusahaan asuransi tak letih menggenjot laju premi di awal tahun. PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah mendulang premi Rp 1 triliun.

Hendrisman Rahim, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengatakan, perolehan premi dalam dua bulan pertama tahun ini cukup positif. Menurutnya, raihan premi Rp 1 triliun merupakan awal yang baik untuk mengejar target premi hingga akhir tahun sebesar Rp 13 triliun.

Artinya, premi hingga Februari telah menyumbang 7,7% dari target premi tahun ini. Perolehan premi ini semakin memacu perusahaan lebih cepat lagi mendekati target.

“Tahun lalu premi kami Rp 10,1 triliun. Naik dari tahun 2014 sebesar Rp 6,7 triliun. Kami harapkan pertumbuhan premi tahun ini bisa menyamai pertumbuhan premi tahun lalu,” terang Hendrisman kepada KONTAN.

Tahun lalu, premi perusahaan asuransi BUMN ini tumbuh 50,7% dibanding tahun 2014. Namun pihaknya tidak muluk-muluk dalam mematok target. Dalam rencana kerja anggaran tahunan (RKAT), Jiwasraya mencantumkan target premi sebesar Rp 13 triliun atau tumbuh 28,7% dibanding tahun lalu.

Source: http://keuangan.kontan.co.id/news/jiwasraya-bukukan-premi-rp-1-triliun